For a better experience, click the Compatibility Mode icon above to turn off Compatibility Mode, which is only for viewing older websites.

Kerjasama BPS Provinsi Banten dan Matana University Dalam Kegiatan Sensus Penduduk 2020

Diposkan pada 16 Maret 2020

Tangerang (11/03), telah diadakan Rapat Koordinasi untuk mendukung mensukseskan penyelenggaraan Sensus Penduduk 2020 (SP 2020) di Aula lt 1 Matana University Gading Serpong.

Matana University melalui Program Studi Statistika Bisnis turut berpartisipasi aktif dengan melibatkan 125 mahasiswa dan 20 dosen sebagai Sahabat Sensus yang berperan dalam meningkatkan respon rate Sensus Penduduk Online.

Nantinya para Sahabat Sensus ini akan mengajak, membimbing, dan melibatkan orang-orang di lingkungan perguruan tinggi masing-masing, serta keluarga, dan masyarakat sekitarnya untuk melakukan sensus online.

"Terimakasih BPS Provinsi Banten pada kesempatan langka ini bekerja sama dalam kegiatan sensus penduduk secara online & offline. Ini menjadi suatu tugas dan kesempatan yang sangat langka untuk mahasiswa & dosen. Mari kita dukung program sensus penduduk 2020," ucap Wakil Rektor IV Bidang Penelitian, Hubungan Institusi, dan Perpustakaan, Prof. Ir. Ika Bali, M.Eng., Ph.D pada sambutannya.

Ridwan Hidayat Kepala Bagian Tata Usaha BPS Provinsi Banten dalam pidato pembukaannya bahwa kegiatan sensus kali ini sangat penting."Melalui #SahabatSensus, kami berharap informasi mengenai pentingnya SP2020 dapat tersampaikan kepada masyarakat, selain itu berita-berita hoaks tentang data maupun tentang Sensus Penduduk yang beredar di media sosial akhir-akhir ini juga dapat ditangkal oleh #SahabatSensus menggunakan jalur-jalur komunikasi masa kini, sehingga SP2020 akan sukses" Ridwan Hidayat Kepala Bagian Tata Usaha BPS Provinsi Banten dalam pidato pembukaan.

Berdasarkan data oleh BPS, Sensus penduduk di Indonesia sudah dilaksanakan sebanyak enam kali sejak Indonesia merdeka, yaitu pada tahun 1961, 1971, 1980, 1990, 2000, dan 2010. Pada tahun 2020 ini merupakan sensus pendudukyang ketujuh.

Sensus Penduduk 2020 atau SP2020 sudah dimulai secara online sejak 15 Februari hingga 31 Maret 2020. Mari bersama-sama sukseskan #SensusPenduduk2020