close
Webinar
Matana University

For a better experience, click the Compatibility Mode icon above to turn off Compatibility Mode, which is only for viewing older websites.

Universitas Matana memiliki banyak fasilitas untuk menunjang kebutuhan praktik belajar

Diposkan pada 29 Juni 2020

Untuk mendukung sarjana Universitas Matana di dalam menguasai ilmu pengetahuan dan ketrampilan menjadi ahli di bidang program studi masing-masing, Universitas Matana bekerjasama dengan beberapa partner baik di dalam maupun di luar negri untuk mempersiapkan kebutuhan fasilitas sebagai penunjang penelitian maupun praktik belajar mengajar.

Dengan tersedianya berbagai macam fasilitas yang sudah ada, diharapkan para mahasiswa mampu memaksimalkan fasilitas tersebut untuk mempraktikan ilmu pengetahuan yang sudah di pelajari

Berikut fasilitas yang sudah disediakan oleh Universitas Matana :

  1. Kitchen
  2. Universitas Matana bekerja sama dengan AIPRO (Australia-Indonesia Professionals ) sebagai pendukung program studi Hospitality & Pariwisata dalam proses pembelajaran, salah satu fungsinya adalah sebagai sarana untuk praktikum.

  3. Fisika Medis Laboratory
  4. Universitas Matana bekerja sama dengan Rumah Sakit Bethsaida sebagai pendukung program studi Fisika Medis dalam melaksanakan proses pembelajaran, salah satu fungsinya adalah sebagai sarana untuk melaksanakan penelitian dan praktikum dalam bidang terkait.

  5. Mac Laboratory
  6. Universitas Matana memiliki lab Machintos dengan perangkat terbaru sangat mendukung digunakan untuk praktek mata kuliah yang membutuhkan ketelitian dan resolusi warna yang tinggi .

  7. Lab Komputer
  8. Lab komputer Universitas Matana memiliki perangkat modern dan selalu update dengan perkembangan teknologi terkini. Software berlisensi resmi serta anti virus mutakhir sangat nyaman digunakan ketika praktek ataupun mengerjakan tugas kuliah.

  9. Perpustakaan
  10. Perpustakaan Universitas Matana dengan koleksi buku yang lengkap, membantu mahasiswa mendapatkan informasi penting yang mendukung kegiatan belajar. Bentuk ruang yang nyaman menjadikan perpustakaan salah satu tempat favorit mahasiswa untuk belajar.

  11. Akses Wifi
  12. Universitas Matana menyediakan Wi-Fi untuk koneksi internet di lingkungan kampus selama 24 jam memberikan kenyamanan mahasiswa dalam mengakses internet.

  13. Ruang Kelas
  14. Ruang kelas Universitas Matana dilengkapi dengan fasilitas pendingin ruangan, in-Focus, serta bangku yang fungsional memberikan kenyamanan dalam kegiatan belajar.

  15. Ruang Arsitektur
  16. Ruang kelas Universitas Matana untuk program studi arsitektur di lengkapi dengan sarana penunjang dan suasana yang nyaman.

  17. Galery Investasi
  18. Universitas Matana bekerja sama dengan MNC Securities dan IDX (Indonesia Stock Exchange) salah satu partner investasi terbaik di Indonesia.

  19. Lobi Universitas Matana
  20. Lobi Universitas Matana dirancang untuk kenyamanan dan mempermudah akses mahasiswa dan pengunjung lainnya.

  21. Sport Area
  22. Lapangan futsal, basket, bola voli, tenis meja dan olah raga bela diri tersedia di Universitas Matana yang dapat digunakan oleh mahasiswa dan juga diperuntukan bagi mahasiswa yang mengikuti kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bidang olah raga.

  23. Studio Fotografi
  24. Universitas Matana menyediakan Studio Fotografi dengan peralatan terbaru dan lengkap, sebagai salah satu unit penunjang program studi Desain Komunikasi Visual melaksanakan praktikum untuk mempelajari pemahaman dalam bidang Fotografi serta kegiatan-kegiatan lain yang berhubungan dengan Fotografi.

  25. BI Corner
  26. Bagian dari perpustakaan Universitas Matana yang difasilitasi oleh Bank Indonesia yang berfokus pada bidang ekonomi, perbankan dan wilayah kerja bank sentral, dikenal dengan sebutan "BI Corner".

  27. Tax Center
  28. Berfungsi sebagai pusat pengkajian, penelitian, pelatihan, dan sosialisasi perpajakan di lingkungan Universitas Matana dilakukan secara mandiri.