For a better experience, click the Compatibility Mode icon above to turn off Compatibility Mode, which is only for viewing older websites.

Matana Investment Organization present Overview Capital Market and Market Outlook 2020

Diposkan pada 30 September 2020

Acara dilaksanakan secara online

Tahun 2020 ini merupakan tahun yang berat bagi ekonomi Indonesia dan juga dunia, tidak sedikit perusahaan yang menyatakan pailit karena terkena dampak dari pandemi virus Covid-19. di Indonesia sendiri, ribuan orang terkena PHK akibat dari pandemi Covid-19 yang berdampak kepada perusahaan khususnya yang bergerak secara offline.

Dalam hal ini, masyarakat sangat membutuhkan sekali tambahan pendapatan uang untuk melanjutkan kehidupan mereka, namun dimasa yang sedang sulit ini banyak perusahaan yang tidak membuka lowongan pekerjaan baru diakibatkan kondisi perusahaan sendiri yang sedang dalam kondisi kurang baik. Tentu saja dilihat dari keadaan pasar ekonomi yang sedang berlangsung, Investasi pada Pasar Modal menjadi sebuah investasi yang bisa memberikan dampak positif terhadap keuangan masyarakat itu sendiri.

Untuk itu, kami dari Matana Investment Organization (MANIVESTO) mengadakan sebuah kegiatan seminar online yang dapat dihadiri oleh mahasiswa dan kalangan umum untuk mengetahui bagaimana keadaan Pasar Modal sendiri dan melihat keadaan pasar secara meluas di Indonesia, bersama Bapak Aqil Triyadi sebagai Research Analyst dari PT. MNC Sekuritas, dan bersama Bapak Fadly Fatah selaku Kepala Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Banten, yang membahas tentang keadaan dan bagaimana bisa keluar atau bertahan (survive) dimasa seperti sekarang ini.

Acara seminar dibuka pada 13.15 WIB, dan dibuka oleh Ibu Estika Paramita Sani selaku Pembina Galeri Investasi Universitas Matana yang menjadi moderator pada acara seminar. Materi pertama dipresentasikan oleh Bapak Fadly Fatah yang membawakan materi mengenai Perkembangan Pasar Modal dan Perkenalan Pasar Modal bagi teman-teman yang sekiranya masih baru dalam mengenal investasi dan pasar modal.

Materi mengenai gambaran atau perkiraan mengenai ekonomi dan industri di masa pandemi Covid-19

Sesi kedua dilanjutkan oleh presentasi materi dari Bapak Aqil Triyadi yang membawakan materi mengenai gambaran atau perkiraan mengenai ekonomi dan industri di masa pandemi Covid-19 serta peluang investasi saham yang masih terbuka dan dapat menguntungkan bagi investor.

Setelah kedua pembicara selesai mempresentasikan materi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan durasi waktu 30 menit dan sesi penutup oleh moderator dan panitia seminar online.

Acara diselenggarakan melalui aplikasi video conference Microsoft Teams dan dihadiri sekitar 150 peserta, yang mayoritas terdiri dari kalangan mahasiswa terutama mahasiswa dari Universitas Matana.