For a better experience, click the Compatibility Mode icon above to turn off Compatibility Mode, which is only for viewing older websites.

VIRTUAL COMPANY VISIT

Diposkan pada 21 Oktober 2020

Dekan Febis Univesitas Matana, Bapak Anton Nomleni, Bapak Johan Zulkarnain Kasim selaku pemateri utama dibidang Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Indonesia

Pada hari Selasa, 29 September 2020 telah dilaksanakan kegiatan Virtual Company Visit yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Universitas Matana, MSC4. Virtual Company Visit dilaksanakan secara daring di Departemen Keuangan Indonesia. Kegiatan ini diikuti oleh program studi Manajemen, Fisika Medis, Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan juga program studi Akuntansi dari Universitas Matana.

Tema yang diangkat adalah "Indonesian Economic Outlook during Covid19 Pandemic". Dengan tujuan untuk menambah wawasan para peserta mengenai perekonomian Indoseia pada saat ini dimasa Covid19 dan juga menambah informasi mengenai aktivitas, kegiatan, cara magang dan juga pekerjaan di Kementerian Keuangan Indonesia.

diadakannya games yang sangat menarik perhatian

Acara dibuka dengan perkenalan dari pihak Kementerian Keuangan Indonesia, lalu disambut oleh Dekan Febis Univesitas Matana, Bapak Anton Nomleni. Pemateri Virtual Company Visit kali ini adalah Bapak Johan Zulkarnain Kasim selaku pemateri utama dibidang Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Indonesia. Diskusi diawali dengan pembicaraan tentang bagaimana pekerjaan di Kementerian Keuangan Indonseia berlangsung, bagaimana cara untuk bisa magang dan bekerja di Kementerian Keuangan Indonesia, dan dilanjuti dengan pembahasana perekonomian saat ini, terutama dimasa pandemic. Namun, ditengah acara tidak lupa dengan diadakannya games yang sangat menarik perhatian dari para peserta yang ikut Virtual Company Visit. Setelah dilakukannya sesi games, dilanjut dengan sesi Question & Answer yang sigap dijawab oleh Bapak Johan Zulkarnain. Diskusi berlangsung dengan hangat dan interaktif, tercermin antusiasme para peserta dalam mendiskusikan topik bersama pemateri. Diakhiri dengan foto bersama secara daring melalu zoom masing-masing dan acara selesai.

sesi Question & Answer yang sigap dijawab oleh Bapak Johan Zulkarnain

Kami berharap para peserta mendapat wawasan baru mengenai perkonomian saat ini dimasa Covid19. Sampai jupa di Company Visit selanjutnya!