For a better experience, click the Compatibility Mode icon above to turn off Compatibility Mode, which is only for viewing older websites.

Matana University berkolaborasi dengan CIMA menyediakan program CGMA FLP

Diposkan pada 14 Desember 2020

CIMA (Chartered Institute of Management Accountants) bekerjasama dengan Matana University menyediakan jalur khusus program CGMA FLP (Chartered Global Management Accountants Finance Leadership Program) untuk para mahasiswa dan dosen aktif Matana University. Program ini baru diluncurkan pada akhir tahun ini dan Matana University merupakan universitas pertama di Indonesia yang diberi kesempatan untuk menyelenggarakan program jalur khusus ini.

Dengan mengikuti Program CGMA FLP ini, para peserta yang lulus program ini dan memenuhi syarat akan memperoleh kualifikasi profesional dari CIMA dengan gelar ACMA (Associate Chartered Management Accountant) dan CGMA (Chartered Global Management Accountant), dan juga mendapatkan kualifikasi akademik S1 dari Matana University setelah lulus.

Jalur khusus ini memungkinkan para peserta yang normalnya wajib mengikuti 9 ujian kompetensi, hanya perlu mengikuti 3 ujian kompetensi untuk mendapatkan kualifikasi profesional dari CIMA. Selain itu, para peserta dari Matana University juga akan mendapatkan kemudahan akses materi pembelajaran secara daring yang dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Program CGMA FLP ini juga dimanfaatkan oleh mayoritas perusahaan multinasional di UK dan USA karena melihat ada nilai tambahnya, termasuk Unilever, Siemens, AT&T, HP, Oracle, dan lain-lain. Dengan demikian, diharapkan para peserta Matana University tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk mendapatkan kualifikasi ini dengan lebih mudah dan cepat, dan memperoleh kualifikasi profesional yang diakui oleh secara global, serta berkesempatan dapat bekerja di negara manapun juga.

CIMA UK dan AICPA (American Institute of Certified Professional Accountants) USA mendirikan Association of International Certified Professional Accountants dengan 650.000 anggota dan merupakan asosiasi akuntan profesional yang terbesar dan terpengaruh di dunia.