For a better experience, click the Compatibility Mode icon above to turn off Compatibility Mode, which is only for viewing older websites.

Perpustakaan Matana University Menerima Hibah 530 Eksemplar Buku dari Perpustakaan Nasional RI

Diposkan pada 05 Juli 2021

Sebagai salah satu hasil kerjasama yang dituangkan di dalam Nota Kesepahaman antara Matana University dengan Perpustakaan Nasional (PERPUSNAS) RI tentang Kerjasama Perpustakaan, Nomor 012/PKS/MU/X/2019 dan Nomor 101/PKS/X/2019, Perpustakaan Matana University pada hari Kamis (24/6) telah menerima 530 eksemplar buku atau 265 judul buku dari PERPUSNAS RI.

Bantuan buku tersebut akhirnya diperoleh kurang lebih 3 bulan setelah proposal pengajuan disampaikan. Selain visi/misi dan legalitas berdirinya Perpustakaan Universitas Matana, ada beberapa data lain yang juga wajib disertakan di dalam proposal. Data yang dimaksud terkait dengan profil perpustakaan, seperti: waktu layanan, perkembangan koleksi dan pemanfaatannya selama 3 tahun terakhir, kunjungan, SDM, dan gedung/ruang perpustakaan. Dalam proposal dikemukakan juga tentang anggaran perpustakaan 4 tahun terakhir, Sistem Informasi Manajemen (SIM), serta Jaringan dan Kerjasama Perpustakaan.

Perpustakaan Universitas Matana sangat bersyukur karena dengan pengelolaannya yang sangat efisien namun efektif telah dievaluasi oleh PERPUSNAS RI, baik melalui survei dengan didatangi langsung maupun melalui data dan proposal yang dikirimkan, telah dipercaya dan dianggap layak untuk memperoleh dan mengelola bantuan buku ini bersama dengan 80 PTS se-Indonesia atau 8 perpustakaan PTS lainnya di DKI Jakarta dan Banten yang juga menerima bantuan buku dalam tahun 2021 ini. Diharapkan buku-buku ini dapat bermanfaat bagi para Akademisi dan Mahasiswa Matana (Lien/MU-Lib).