For a better experience, click the Compatibility Mode icon above to turn off Compatibility Mode, which is only for viewing older websites.

Seminar Badan Narkotika Nasional (BNN)

Diposkan pada 04 April 2019

Bahaya narkoba sudah tidak diragukan lagi. Sayangnya, penyalahgunaan obat-obatan terlarang makin marak di berbagai negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Masyarakat mengenal obat-obatan terlarang sebagai narkoba yang merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika, dan bahan berbahaya lainnya.

Belum lama yang lalu Badan Narkotika Nasional (BNN) menyebut pengguna narkoba di Indonesia mencapai 5,1 juta orang, dan itu terbesar di Asia. Dari jumlah itu, 40% di antaranya berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa."Ada yang penasaran lalu mencoba, ada yang sudah berapa kali terus ketagihan, dan ada yang sudah kecanduan lalu jadi bandar. Yang coba-coba pakai saja jumlahnya hampir 1,2 juta orang, dan mereka merupakan pelajar SD hingga mahasiswa."

Maka Himpunan Mahasiswa Manajemen Matana University melihat seberapa pentingnya penyuluhan tentang narkoba guna meminimalisir bahkan mencegah mahasiswa agar sadar akan bahayanya narkoba.

Dengan ini maka Himpunan Mahasiswa Menejemen Matana University bermaksud untuk mengadakan kegiatan penyuluhan akan bahaya narkoba yang akan di lakukan oleh Ibu Ainun K mewakili BNN dan sharing yang akan di lakukan oleh saudara Paulus A.Harris selaku ex-pemakai dan pengedar dengan tema "Be Smart, Say No to Drugs".

Bersamaan dengan kegiatan seminar ini, Himpunan Mahasiswa Menejemen Matana University bekerjasama dengan Komunitas Mahasiswa Penggiat Anti Narkoba dari STIK Sint Carolus Jakarta untuk menyelenggarakan check up kesehatan gratis pada seluruh peserta seminar.