close
Content Festival

For a better experience, click the Compatibility Mode icon above to turn off Compatibility Mode, which is only for viewing older websites.

Matana University ikut mengisi materi TMMD di SMKN 5 Kab. Tangerang

Diposkan pada 28 Oktober 2019

Hari Kamis, 11 Juli 2019. Hari pertama TMMD ( TNI Manunggal Membangun Desa) Non Fisik yang ke 105. TMMD ini terbagi menjadi dua. TMMD Fisik, yaitu memperbaiki jalan yang kurang bagus di wilayah desa Bukbulak Kec.Keronjo dengan panjang 1.130 M. Kedua, TMMD NON Fisik, seperti siraman rohani, sosialisasi dan pemberian materi yang bekerjasama dengan TNI, Polri, elemen masyarakat serta universitas di Indonesia agar tujuan TMMD ke 105 ini yaitu bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat bisa tercapai berkat sinergi semua pihak.

Matana University mendapatkan kesempatan mengisi TMMD NON FISIK untuk memberikan materi di hari pertama sekolah di wilayah Kab. Tangerang, yaitu : SMKN 5 Kab. Tangerang. Dimulai dari jam 10.30 WIB di ruang serba guna SMKN 5 Kab. Tangerang.

Hari pertama ini yang mendapatkan kesempatan yaitu dari program studi fisika medis yang berbicara mengenai manfaat nuklir dalam dunia kesehatan. Di kesempatan pertama Drs. Tumpal Pandiangan, M.T, M.Kom selaku Dekan Fakultas Science, Technology, Engineering and Mathematics/Kaprodi Fisika Medis & Instrumentasi memberika sedikit materi dasar tentang nuklir.

Para siswa sangat serius dan antusias dengan hari pertama ini. Karena banyak dari mereka menganggap nuklir itu lebih ke sisi negative, tidak ada positifnya. Dengan adanya materi ini Lalu materi di lanjutkan oleh beberapa mahasiswa Matana University program studi Fisika Medis yang lebih mendalam memberikan informasi mengenai sisi positif dari radiasi nuklir. Pemberian materi selesai pada pukul 11.30 WIB dan di lanjukan oleh sesi foto oleh pihak Matana University beserta TIM TMMD.