close
Content Festival

For a better experience, click the Compatibility Mode icon above to turn off Compatibility Mode, which is only for viewing older websites.

Dosen Akuntansi Matana University mengenalkan koperasi kepada murid SMK Gema Bangsa

Diposkan pada 28 Oktober 2019

Hari Rabu,17 Juli 2019. TMMD ( TNI Manunggal Membangun Desa) Non Fisik yang ke 105. Matana University mendapatkan kesempatan lagi mengisi TMMD NON FISIK. Kesempatan hari ini, materi di isi oleh program studi akutansi dengan dosen pendamping yaitu Kenny Ardillah, S.E, M.Ak, CFP, CSP, CSRS dengan tiga mahasiswa akutansi ikut dalam partisipasi TMMD hari ini.

Materi hari ini dilaksanakan di sekolah SMK Gema Bangsa, Cisoka, Kab. Tangerang. Siswa yang hadir cukup banyak dan sangat meriah sekali keadaan di ruang sebaguna SMK Gema Bangsa. Untuk sesi pertama, materi dimulai pada pukul 11.00 WIB. Sesi pertama, Bpk Kenny Ardillah memberikan materi mengenai Koperasi. Mulai dari sejarah koperasi internasional, koperasi skala nasional, hingga jenis-jenis koperasi di Indonesia.

Setelah menyelesaikan materi pertama, langsung Bpk Kenny menjelaskan materi kedua yaitu tentang koperasi menurut uu hingga cara mendirikan koperasi. Para siswa sangat antusias dengan materi yang diberikan karena menurut salahsatu siswa "ini ilmu baru dan pengetahuan baru bagi saya, saya ingin tahu dan mendengarkan hingga selesai"

Materi selesai pada pukul 12.00 WIB saat siswa memasuki jam makan siang, lalu di lanjutkan dengan sesi foto bersama dengan para peserta sekaligus TIM TMMD.