Universitas Matana

Kunjungan Prodi Sistem Informasi ke IDX Incubator

Diposkan pada 29 Mei 2017



Dalam rangka mempersiapkan lulusan ilmu komputer yang sesuai dengan kebutuhan di masyarakat dan menyiapkan mahasiswa/i menjadi lulusan dengan wawasan technopreneur, maka pada hari Jum'at tanggal 19 Mei 2017 Program Studi Sistem Informasi bersama program studi Teknik Informatika melakukan kunjungan ke IDX Incubator. Lokasi di gedung Plaza Bapindo, Menara Mandiri I, lantai 16, Jl.Jend.Sudirman Kav.54-55, Jakarta.

kunjungan ini dalam rangka membuka jalinan kerja-sama antara institusi pendidikan Universitas Matana dengan dunia industri yakni IDX Incubator. IDX Incubator adalah sebuah "ruang" yang dibangun oleh Bursa Efek Indonesia (Indonesia Stock Exchange) untuk membantu pengembangan perusahaan rintisan (startup) serta usaha kecil dan menengah (UKM). Digunakan sebagai tempat belajar bagi perusahaan startup dan UKM, menyediakan program pembinaan agar mereka bisa berkembang, seperti bayi di inkubator yang mendapatkan bantuan untuk tumbuh berkembang.

Pada kunjungan ini mahasiswa mendapat wawasan dari bapak Rachmat Efendi (program coordinator) dan bapak Aditya Nugraha (operation manager) tentang pengembangan startup baik dari sisi aplikasi maupun bisnis. Mahasiswa Matana pun mendapat kesempatan untuk mempresentasikan hasil karyanya dan mendapat masukan agar mampu men-develop aplikasi startup yang bisa siap untuk dikomersialisasikan.

Merupakan tantangan bagi mahasiswa Universitas Matana agar makin serius dan memacu mengembangkan startup sesuai dengan kebutuhan di masyarakat dan industri.




Share Info :

LATEST POST

120x70

Menjadi Investor Muda di Pasar Modal, Me



120x70

Seminar Rancangan Web Informasi KTLH San

28 Mei 2018



120x70

Pentingnya Digital Marketing untuk start

22 Mei 2018



120x70

KULIAH UMUM FISIKA MEDIS KE BATAN

02 Mei 2018



120x70

Introduction To Digital Cyber Academy

02 Mei 2018




LIKE US ON FACEBOOK