Universitas Matana

Proyek web Pancabuana - Program Studi Sistem Informasi

Diposkan pada 02 Maret 2018



Sebagai salah satu kegiatan dalam pengabdian masyarakat dan memenuhi tugas dari mata kuliah pemograman web lanjut pada semester 3, mahasiswa sistem informasi ditugaskan untuk membuat web. Pembuatan web ini ditujukan untuk memberikan informasi, edukasi mengenai hutan kota dan kegiatan pengolahan sampah yang dilakukan oleh Pancabuana melalui dunia maya.

Sanggabuana merupakan hutan kota yang terletak di Jl. Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Jakarta selatan. Dikelola oleh Babeh Idin yang dibantu oleh rekan-rekannya. Sanggabuana bukan hanya sebagai hutan kota saja, didalamnya terdapat pengolahan sampah yang diolah menjadi bermanfaat. Pancabuana merupakan bagian besar dari Sanggabuana yang menangani bidang relokasi lingkungan hidup, konservasi lingkungan hidup, pelestarian alam dan budaya khususnya budaya Jakarta sebagai ibukota Republik Indonesia.

Awal kegiatan kami yaitu melakukan survey untuk mengumpulkan data dengan berbincang-bincang (wawancara) langsung dengan Babeh Idin beserta tim. Membicarakan tentang web design, informasi apa saja yang perlu dipublikasikan ke masyarakat umum dan fitur-fitur web yang dibutuhkan. Setelah medapatkan informasi dan data, maka mulailah merancang tampilan web terlebih dahulu, lalu mem-posting artikel-artikel tentang informasi mengenai pengolahan sampah dan kegiatan Pancabuana ke dalam web. Setelah proses pembuatan web selesai, mahasiswa mempresentasikannya kepada tim dari Babeh Idin untuk persetujuan publikasi.




Share Info :

LATEST POST

120x70

Pentingnya Digital Marketing untuk start

22 Mei 2018



120x70

KULIAH UMUM FISIKA MEDIS KE BATAN

02 Mei 2018



120x70

Introduction To Digital Cyber Academy

02 Mei 2018



120x70

Entreprenuer Night

05 April 2018



120x70

Kegiatan Workshop dan Seminar Kerajinan

05 April 2018




LIKE US ON FACEBOOK