Universitas Matana

Kegiatan Workshop dan Seminar Kerajinan Membatik Khas Banten

Diposkan pada 05 April 2018



Kamis, 22 Maret 2018 menjadi hari yang sangat baru (merupakan pengalaman baru) bagi mahasiswa Matana karena mahasiswa belajar kerajinan membatik khas Banten. Di hari itu workshop dipimpin oleh Bapak Agus Hasanudin founder dari Topi Bambu Foundation. Kegiatan workshop ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Management atau disebut juga Management Student Community (MSC) ternyata banyak mengundang minat mahasiswa di Matana University untuk mengikuti kegiatan workshop ini.

Lokasi kegiatan workshop diselenggarakan di aula Matana University Lantai 1. Pendaftaran ulang kegiatan ini dilakukan pukul 11.00. Ruangan sudah mulai dipenuhi mahasiswa - mahasiswi sejak pukul 10.30 karena mereka sangat antusias dengan kegiatan workshop membatik.

Acara workshop dimulai pukul 11.00 WIB yang dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Matana. Setelah itu kegiatan workshop dimulai dengan pengenalan pembicara dari Topi Bambu Foundation, yaitu Bapak Agus Hasanudin sebagai pembicara dan founder dari Topi Bambu Foundation. Diawal kegiatan Bapak Agus Hasanudin mengenalkan para peserta tentang pemanfaatan bambu di Indonesia dan memberikan ilmu kepada para peserta workshop tentang entrepreneur.



Setelah diberikan materi tentang pemanfaatan bambu dan kerajinan bambu, para peserta workshop diajak untuk praktek membatik bersama Topi Bambu Foundation. Mereka dikenalkan tentang batik khas Banten sebelum memulai membatik. Pada saat membatik, para peserta sangat antusias untuk membuat batik karya mereka sendiri. Banyaknya kreasibatik yang di buat oleh para peserta dan sangat beraneka ragam.

Setelah membatik, tim Topi Bambu Foundation memilih beberapa karya batik terbaik selama workshop dengan berbagai macam corak dan bentuk dari pola dasar membatik. Para peserta membatik pada kain seukuran sapu tangan dengan menggunakan canting dan lilin yang sudah dipanaskan mereka mulai mencanting pada kain masing-masing. Berikut inilah beberapa peserta yang memiliki hasil terbaik.

Di penghujung acara panitia workshop memberikan apresiasi dalam bentuk Sertifikat terhadap Bapak Agus Hasanudin selaku pembicara diacara Workshop Kerajinan Membatik yang diserahkan langsung oleh ketua Program Studi Manajemen Universitas Matana, yaitu Bapak M. Rachman Mulyandi, SE., MBA.


Share Info :

LATEST POST

120x70

Apresiasi Terhadap Aparat Keamanan oleh

19 Juli 2018



120x70

Menjadi Investor Muda di Pasar Modal, Me



120x70

Seminar Rancangan Web Informasi KTLH San

28 Mei 2018



120x70

Pentingnya Digital Marketing untuk start

22 Mei 2018



120x70

KULIAH UMUM FISIKA MEDIS KE BATAN

02 Mei 2018




LIKE US ON FACEBOOK