Universitas Matana

Entreprenuer Night

Diposkan pada 05 April 2018



Indonesia memiliki peluang yang begitu besar untuk menciptakan Entrepreneur muda yang kreatif, inovatif dan mandiri. Seorang Entrepreneur membutuhkan goal setting yang berkaitan erat dengan konsep ide berpikir kreatif dan inovatif sehingga mempengaruhi proses serta mampu menciptakan karya nyata bernilai ekonomis. Seminar yang diadakan oleh Himma Manajemen (MSC) pada tanggal 21 Maret 2018 mendatangkan Bpk Leo Mokodompit sebagai Program Fasilitator dari "XL Future Leaders.

Seminar ini bertemakan "Entrepreneur Night" dengan topik Pentingnya memahami Planning, Implementation dan Evalution guna menjadi seorang entrepreneur yang sukses. Acara ini bertujuan agar mahasiswa/i dapat termotivasi untuk memahami lebih dalam pentingnya menjadi seorang Entrepreneur dan pemahaman konsep berfikir dalam membentuk suatu ide bisnis untuk memecahkan permasalahan yang ada, serta memanfaatkan peluang menjadi suatu bisnis yang kreatif serta inovatif sehingga unggul berkompetisi dalam perekonomian era globalisasi.

Acara dimulai dengan pembukaan dari Wakil Rektor II Dr. Lulu Setiawati, SE., MBus, CFP, CSA, QWP pada puku 18.30 setelah itu Bapak Leo Mokodompit membagikan acaran tentang pentingnya memahami Planning, Implementation dan Evalution guna menjadi seorang entrepreneur yang sukses. Bapak Leo Mokodompit mebagikan misi XL Future Leaders dimana kita semua bisa belajar untuk menjadi future leaders di platform nya yaitu di elearn.id



Materi yang dibawakan mendapat antusias yang tinggi oleh mahasiwa Matana, terutama pada saat Pak "Ka" Leo mulai challenge mahasiwa untuk berfikir kristis dengan melakukan analisa scamper. Scamper adalah salah satu teknik untuk memicu kretifitas karena beliau percaya everyone is a designer, scamper terbagi menjadi s = subtitute, c = combine, a = adapt, m=magnify, p = put to other use, e = eliminate, dan r = reverse. challenge yang diminta Ka Leo adalah bagaimana kita menganalisa sebuah kursi untuk menjadi inovasi baru dengan analisa scamper

Terbentuklah inovasi yang baru dengan teknik yang tidak pernah dipergunakan sebelumnya. jika kita punya kreatifitas dengan planning, implementing, dan evaluating yang baik maka siapapun kita mampu untuk menjadi entrepreneur.


Share Info :

LATEST POST

120x70

Apresiasi Terhadap Aparat Keamanan oleh

19 Juli 2018



120x70

Menjadi Investor Muda di Pasar Modal, Me



120x70

Seminar Rancangan Web Informasi KTLH San

28 Mei 2018



120x70

Pentingnya Digital Marketing untuk start

22 Mei 2018



120x70

KULIAH UMUM FISIKA MEDIS KE BATAN

02 Mei 2018




LIKE US ON FACEBOOK