Universitas Matana

Introduction To Digital Cyber Academy

Diposkan pada 02 Mei 2018



Identifying, developing and Measuring Cyber Security merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh para pakar Cyber Security. Universitas Matana melalui Program Studi: Sistem Informasi, Teknik Informatika dan Sistem Komputer menyadari pentingnya pengetahuan akan Digital Cyber Security.



Pada hari Senin, tanggal 23 April 2017 di conference hall Universitas Matana, diperkenalkan sebuah laboratorium khusus untuk Cyber Security yaitu ImmersiveLabs. Dilengkapi dengan modul pembelajaran atau knowledge center mengenai berbagai hal tentang Cyber Security, mulai dari Cryptographys Hash Function sampai kepada Security Operation Centery Simulation yang bisa dipraktekkan oleh mahasiswa di dalam Seminar ini.

Acara ini dibuka oleh bapak Drs. Tumpal Pandiangan, M.T, M.Kom, selaku dekan Fakultas Science Technology Engineering and Mathematics (STEM). Dipimpin oleh bapak Dr. Matias Handojo Widhi Budhianto, MSE. selaku Kepala Program Studi Sistem Komputer. Makalah seminar dibawakan oleh bapak Sie Tjo Joe dan tim dari PT. TataCyber Solusi Indonesia, memberikan pengarahan/wawasan dan perkenalan serta melakukan simulasi. Ketertarikan mahasiswa terhadap dunia Cyber Security menjadi perhatian Universitas Matana sehingga ke depannya lulusan Universitas Matana diharapkan dapat menghasilkan sarjana yang siap sebagai seorang Chief Technology Officer (CTO) khususnya di bidang Cyber Security.


Share Info :

LATEST POST

120x70

Apresiasi Terhadap Aparat Keamanan oleh

19 Juli 2018



120x70

Menjadi Investor Muda di Pasar Modal, Me



120x70

Seminar Rancangan Web Informasi KTLH San

28 Mei 2018



120x70

Pentingnya Digital Marketing untuk start

22 Mei 2018



120x70

KULIAH UMUM FISIKA MEDIS KE BATAN

02 Mei 2018




LIKE US ON FACEBOOK