Universitas Matana

Pentingnya Digital Marketing untuk start-up

Diposkan pada 22 Mei 2018



Berdasarkan data BPS dan Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, jumlah entrepreneur di Indonesia saat ini sudah mangalami kenaikan dari 1,67% menjadi 3,1% dari total jumlah penduduk Indonesia yang saat ini berjumlah 225 juta jiwa. Namun kenaikan ini masih tergolong rendah jika ini lihat dan bandingkan dengan negara-negara lain seperti Malaysia (5%), China (10%), Singapura (7%),Jepang (11%), dan Amerika (12%). Oleh karena itu, pemerintah Indonesia mendorong dan membantu agar usaha-usaha start-up ini dapat terus berkembang. Hal ini dikarenakan usaha start-up kebanyakan skalanya adalah kecil dan menengah. Saat ini usaha start-up di Indonesia yang berbasis teknologi informasi sudah cukup banyak yang berhasil dan dapat memberikan banyak lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat. Maka dari itu, Universitas Matana memandang start-up berbasis teknologi informasi sebagai isu penting dalam perkembangan bisnis Indonesia. Berangkat dari penjelasan diatas, melalui salah satu komunitas mahasiswa Universitas Matana yaitu Digital Marketing Community (DIGIMARC), yang berada di bawah Program Studi Manajemen, ingin membawa dan mengarahkan mahasiswa untuk berjiwa entreupreneur dengan mengadakan suatu kegiatan yang berjudul Digital Marketing Days 2018 dengan memiliki rangkaian kegiatan berupa Kunjungan Perusahan,Lomba dan Seminar, rangkaian acara tersebut memiliki tujuan memberikan pengetahuan mengenai cara untuk menciptakan ide kreatif dan inovatif dalam memulai bisnis start-up, memberikan pengetahuan mengenai berbagai macam strategi yang dapat dilakukan ketika memulai bisnis start-up, mendorong mahasiswa untuk menciptakan dan membangkitkan percaya diri serta pantang menyerah ketika akan memulai bisnis start-up, mengembangkan minat dan bakat mahasiswa untuk melakukan bisnis start-up, mengajak mahasiswa untuk melihat dan memahami peluang bisnis start-up melalui media digital di Indonesia, maka dari itu panitia Digital Marketing Days 2018 membuat beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan selama tiga hari.



Rangkaian acara pertama dimulai dari kunjungan perusahaan yang dilaksanakan di PT Mayora Indah Tbk., pada tanggal 03 Mei 2018

Di PT Mayora Indah Tbk., peserta dijelaskan mengenai digital marketing yang diterapkan di perusahaan tersebut, serta perusahaan memberikan informasi tentang penelitian digital marketing yang dilakukan oleh perusahaan Mayora. Peserta mendapatkan banyak wawasan mengenai konten-konten dan media sosial yang digunakan untuk media promosi.

Seminar tersebut terdapat dua sesi, yang pertama yaitu "It's Time To Build Start-up" yang disampaikan oleh Jonathan Christian S.(Founder Inspirator Freak), serta sesi kedua yaitu "Digital Marketing Strategy For New Business" yang dibawakan oleh Riki Rijadi (Creatigic Business Coach).


Share Info :

LATEST POST

120x70

Apresiasi Terhadap Aparat Keamanan oleh

19 Juli 2018



120x70

Menjadi Investor Muda di Pasar Modal, Me



120x70

Seminar Rancangan Web Informasi KTLH San

28 Mei 2018



120x70

Pentingnya Digital Marketing untuk start

22 Mei 2018



120x70

KULIAH UMUM FISIKA MEDIS KE BATAN

02 Mei 2018




LIKE US ON FACEBOOK