Universitas Matana

Prodi Hospitality dan Pariwisata Universitas Matana mendapatkan Juara 1 Lomba Memasak di Archipelago Festival

Diposkan pada 10 November 2017



Sabtu 28 Oktober 2017, seluruh rakyat Indonesia diseluruh belahan bumi sedang merayakan hari Soempah Pemoeda. Hari dimana putra putri Indonesia mengikrarkan sumpah dalam satu kesatuan kebangsaan.

Beragam cara yang dilakukan oleh berbagai institusi dan komunitas dalam memperingati hari Sumpah Pemuda, dan Kampung Dunesia - Bogor memilih utk memeriahkan hari Sumpah Pemuda dengan serangkaian acara dengan nama Archipelago Festival, dimulai dengan mengumpulkan adik-adik dari berbagai Sekolah Dasar untuk mengadakan pentas seni dan pengucapan bersama-sama Sumpah Pemuda, juga mengadakan lomba memasak nusantara dengan bahan utama menggunakan Ikan Lele.

Acara tersebut diprakarsai oleh Fitra Food, Manan Foundation, Luvinary, dan Saung Kuswoyo. Kompetisi masak dengan skala nasional ini diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan baik perguruan tinggi maupun sekolah masak bertaraf international.

Prodi Hospitality dan Pariwisata Universitas Matana turut andil dalam kompetisi masak tersebut, dengan menu andalan masing-masing kelompok yang mengikuti kompetisi masak tersebut, para peserta sangat menikmati kompetisi tersebut. Ditambah dengan tema adventure yang mengharuskan setiap peserta untuk menangkap ikan lele langsung di danau menambah keceriaan dalam serangkaian perlombaan tersebut.

Menu yang dibawakan oleh para mahasiswa semester satu Prodi Hospitality dan Pariwisata Universitas Matana begitu beraneka ragam, seperti Spaghetti Aglio Olio with Cat Fish on top and butter lemon sauce, Lele bumbu kuning dengan sambal matah, dan Pecel Lele tepung.

Berkat rahmat Tuhan dan kegigihan serta kreatifitas para mahasiswa, Prodi Hospitality dan Pariwisata Universitas Matana mendapatkan Juara 1 yang digawangi oleh Calvin Tirtawijaya dan Wahyu Ramadhan, serta Juara 2 yang digawangi oleh Christian Fernando dan Suryanto.

Semoga melalui kemenangan ini para mahasiswa menjadi lebih semangat dalam menuangkan setiap bakat dan kreatifitasnya.




Share Info :

LATEST POST

120x70

Penghargaan Kepada Relawan Pajak Universitas Mat
18 Oktober 2018


120x70

Peringatan "WORLD CLEANUP DAY" di Matana
15 Oktober 2018


120x70

MATANA PEDULI LOMBOK
15 Oktober 2018


120x70

Universitas Matana Gelar Wisuda Perdana & Dies Nat
21 September 2018


120x70

Dosen menulis buku ajar bersama Penerbit Andi
19 September 2018




LIKE US ON FACEBOOK