Universitas Matana

Team yang solid dari kepemimpinan yang baik

Diposkan pada 29 November 2017



Kepemimpinan dengan kerja team yang baik bukanlah hal yang mudah dipahami bagi mahasiswa yang baru memulai karirnya di dalam berorganisasi, salah satunya, organisasi kampus pengurus Himpunan Mahasiswa Manajemen atau Management Student Community (MSC). Dengan keterbatasan untuk memahami apa itu kepemimpinan dengan kerja sama dalam team yang baik, maka diadakan latihan dasar kepemimpinan (LDK) bertemakan "Team Building" pada tanggal 25 november 2017 bertempat di Matana University. Tujuannya adalah untuk melatih karakter kepemimpinan seseorang dan bagaimana masing-masing dapat bekerja dalam team yang baik. Langkah-langkah pasti ditunjukan dalam pelatihan ini untuk mendapatkan mahasiswa yang berkredibilitas tinggi bukan dalam teori saja, melainkan aspek moral, keagamaan, dan kemasyarakatan sehingga meningkatkan kualitas para pengurus himpunan jurusan management student comunity ini (MSC).

Pengurus management student community (MSC) yang baru secara langsung maupun tidak langsung merasakan kehidupan berorganisasi di dalam training ini. MSC dituntut untuk saling berinteraksi satu sama lain dan berusaha memecahkan segala permasalahan yang ada di sekitar untuk mengasah daya fikir, solusi, serta rasa tanggung jawab yang dapat bermanfaat dalam realita kepengurusan MSC yang baru. LDK Team Building ini MSC dilatih untuk menjadi seorang leader yang baik yang mampu menuntun team yang dipimpinnya menghasilkan kinerja yang baik. Mulai dari pembahasan yang dituturkan oleh speakers dan games-games yang ada. Pembahasan yang dituturkan adalah contoh pemimpin yang baik yang dapat mengola teamnya agar bisa mengasah potensi dan menghasilkan kinerja yang baik. Pemimpin yang punya kerendahan hati untuk mau memajukan organisasinya. Sedangkan, Games memberi prototype pada realita MSC kedepannya. Games spiderweb untuk pemimpin yang dapat mengarahkan teamnya degan baik, menyelesaikan masalah yang ada didalam organisasi dengan tepat secara bersama games mini barang beracun, serta ames tutup mata untuk menaruh kepercayaan pada team.

Pengharapan kedepannya untuk anggota MSC dengan LDK Team Building adalah untuk bisa merelisasikan team yang solid dengan kerendahan hati seorang pemimpin yang mau memajukan organisasi. MSC yang memberi pengaruh dan teladan kepada mahasiswa Matana University terutama mahasiswa manajemen dan terebih lagi untuk MSC generasi selanjutnya dan juga organisasi lain di Matana.




Share Info :

LATEST POST

120x70

Executive Lecture Matana University
30 Nevember 2018


120x70

Seminar Membangun Budaya Mutu Universitas Matana b
26 November 2018


120x70

Peraih 3 Medali Emas dalam Kejuaraan Skate Asia
26 November 2018


120x70

Penghargaan Kepada Relawan Pajak Universitas Mat
18 Oktober 2018


120x70

Peringatan "WORLD CLEANUP DAY" di Matana
15 Oktober 2018




LIKE US ON FACEBOOK