Universitas Matana

Yahzeel Malkia Adriel: Finalis Pancasila Innovation & Creative Week 2017

Diposkan pada 07 Desember 2017



Ajang menumbuhkan kreatif mahasiswa dan pelajar, Pancasila Innovation & Creative Week (PIC Week) 2017, dibuka sejak 9 September - 10 Oktober kemarin. Perlombaan ini berhasil menjaring 300 peserta, dan dari seluruh peserta ini, Yahzeel Malkia Adriel salah satu mahasiswa Matana University, Program Studi Manajemen berhasil mencapai peringkat ke-7.

Ide kreatif yang terinspirasi dari semboyan Ir. Soekarno "Jasmerah," jangan sekali-kali meninggalkan sejarah, Yahzeel membuat ide permainan ular tangga yang memiliki barcode yang dapat di-scan dan dapat menampilkan profil pahlawan Indonesia. "Awalnya hanya iseng saja. Tahu informasi ini dari dosen Matana University. Namanya Pak Arya (Aryaning Arya Kresna, dosen mata kuliah kewarganegaraan). Dia minta saya untuk megikuti lomba ini... Mulai dari saya ikut mata kuliah dia, dia melihat saya punya potensi. Lalu dia suruh saya bikin produk kreatif, lalu saya bikin ular tangga tetapi dimodifikasi dengan tema sejarah Indonesia. Saya tidak menyangka saya tiba-tiba dapat whatsapp bahwa saya lolos sepuluh besar," ujar Yahzeel mengenang perjalanannya dalam memperjuangkan ide kreatifnya.

Meskipun Yahzeel belum mendapatkan peringkat pertama, Matanian Warrior ini tidak mau berhenti hanya di situ saja. Dia bahkan berniat untuk mengikuti ajang-ajang perlombaan seperti ini lagi di masa yang akan datang. Bahkan ia berpesan, "Ini pesan sih, untuk anak-anak yang lain. Mumpung masih muda daripada membuang waktu sekedar main. Bikinlah ide kreatif. Apalagi sekarang zamannya ekonomi Asia, jadi kita harus membuat satu produk yang bisa dirasakan untuk semua orang." Yahzeel juga berharap bisa terus menjadi insan yang kreatif dan bahkan dapat memberikan dampak positif untuk Indonesia.

Matana University, merupakan salah satu universitas yang memiliki misi untuk menyiapkan dan mendidik generasi penerus menjadi sarjana yang penuh kasih dan ahli di bidangnya serta berjiwa entrepreneur yang mampu berkiprah dalam dunia bisnis global melalui Tridharma Perguruan Tinggi. Bagi yang ingin menjadi seperti sosok Yahzeel Malkia Adriel yang mampu memperjuangkan ide kreatifnya untuk Indonesia, langsung saja mendaftarkan diri dengan menghubungi 0812 9456 2756.




Share Info :

LATEST POST

120x70

Kerjasama Matana University dengan Pengurus Besar
20 Juni 2018


120x70

Matafin Universitas Matana sebagai Semifinalis Ind


120x70

Pentingnya Mengikuti Ujian Sertifikasi Profesi di
04 April 2018


120x70

Pengabdian Masyarakat di SMK Yadika 5
21 Februari 2018


120x70

Kunjungan Industri Matana University Program Studi
15 Januari 2018




LIKE US ON FACEBOOK