Universitas Matana

Seminar Membangun Budaya Mutu Universitas Matana bersama Dr. Magdalena Halim, Psikolog

Diposkan pada 26 November 2018



Undang-Undang Republik Indonesia No 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi menyatakan bahwa sistem penjaminan mutu pendidikan tinggi diselenggarakan untuk mendapatkan pendidikan yang bermutu. Kegiatan penjaminan mutu merupakan kegiatan sistemik secara berkelanjutan dan berencana untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi. Setiap perguruan tinggi menyelenggarakan penjaminan mutu internal secara otonom dengan minimal sesuai standar pemerintah.

Universitas Matana, salah satu penyelenggara pendidikan tinggi, memiliki komitmen untuk melakukan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Komitmen dan pelaksanaan SPMI melibatkan seluruh Civitas Akademika Universitas Matana. Melalui pelaksanaan SPMI, Universitas Matana diharapkan untuk selalu meningkatkan kualitas pendidikannya agar dapat bersaing dengan universitas lain.

Upaya peningkatan mutu Universitas Matana terus menerus dilakukan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah Badan Penjaminan Mutu Internal (BPMI) mengadakan inhouse seminar dengan tema "Membangun Budaya Mutu Universitas Matana". Seminar ini dilaksanakan pada Rabu, 19 November 2018 di Universitas Matana.

Seminar ini mengundang Dr. Magdalena Halim, Psikolog dan turut hadir sebagai peserta, para dekan, para ketua program studi, kepala bagian dan para dosen Uniersitas Matana. Dalam pembukaannya, Rektor Universitas Matana, Arry Basuseno, MBA., Ph.D. menyampaikan bahwa standar penjaminan mutu merupakan tumpuan dasar untuk perbaikan mutu. Upaya penjaminan mutu ini akan berhasil jika berpijak pada poin mutu, kualitas akademik, dan komunikasi.

Selanjutnya, Dr. Magdalena Halim menyampaikan bahwa penjaminan mutu di Indonesia didasarkan pada Permenristekdikti No. 44 Tahun 2015, SN Dikti. Dalam melaksanakan budaya mutu, diperlukan komitmen dari pimpinan dan terapkan secara berkelanjutan melalui kegiatan evaluasi, pengendalian, dan peningkatan.

Lusia Permata Sari Hartanti, S.T., M.Eng., CPISC selaku ketua BPMI berharap melalui kegiatan seminar ini dapat memperkuat komitmen Civitas Akademika Universitas Matana dalam pengimplementasikan sistem penjaminan mutu secara terus menerus dan berkelanjutan.


Share Info :

LATEST POST

120x70

Akreditasi Program Studi Statistika
28 Juni 2019


120x70

Matana University Raih 3 Gelar di ASA League 2019
28 Juni 2019


120x70

Akreditasi Program Studi Fisika
28 Juni 2019


120x70

Simposium Extreme PV: Materials & Design for Next
28 Juni 2019


120x70

Akreditasi Program Studi HOSPAR
13 Juni 2019




LIKE US ON FACEBOOK