Universitas Matana

Executive Lecture Matana University

Diposkan pada 30 Nevember 2018



Pada hari Selasa, 23 Oktober 2018, Matana University menerima Prof. Liu, Day-Yang, Ph.D, Vice President of NTUST/National Taiwan University of Science and Technology (Taiwan Tech) and Professor of Graduate Institute of Finance, untuk membawakan materi pada Kuliah Eksekutif S1 Universitas Matana dengan Tema: "Innovation and Entrepreneurship System in Higher Education - Strategy Formulation" yang sejalan dengan salah satu nilai Matana University yaitu entrepreneurship. Kuliah ini merupakan Kuliah Perdana yang mengawali Program Eksekutif S1 Prodi Manajemen dan dihadiri oleh Ibu Elizabeth Sindoro, selaku owner dari Paramount Enterprise, perusahaan yang menaungi Matana University. Bertempat di Aula Matana University, kuliah ini dihadiri juga oleh segenap jajaran Rektorat beserta dosen dan mahasiswa Matana University khususnya dari Fakultas Ekonomi, Bisnis, dan Ilmu Sosial.


Dibuka oleh Bapak Arry Basuseno, Ph.D., Rektor Matana University, kuliah ini berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Matana University mengakui bahwa disruption era merupakan isu hangat saat ini yang dipenuhi dengan tantangan. Kuliah ini pun sekali lagi menekankan kepada pentingnya berinovasi pada disruption era yang terjadi saat ini dan bahwa jiwa entrepreneurship tidak dimiliki oleh semua orang secara alamiah, namun keduanya dapat dipelajari. Mengacu pada Babson Entrepreneurship Education Ecosystem, Prof. Liu, Day-Yang Ph.D. mengajarkan pola-pola Pendidikan Entrepreneurship di universitas. Beliau kemudian memperkenalkan Pola Pendidikan Inovasi dan Enterpreneurship yang telah dijalankan di universitasnya, NTUST serta contoh Ekosistem kewirausahaan di Taiwan Tech/NTUST. Meskipun demikian, Pendidikan Inovasi dan Entrepreneurship di universitas pun tidak lepas dari berbagai tantangan khususnya untuk mengubah pola pikir dan budaya mahasiswa untuk berwirausaha.


Kuliah Eksekutif Perdana ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat oleh Ibu Elizabeth Sindoro kepada pembicara Prof. Liu, Day-Yang. Melalui kuliah ini diharapkan Matana University dapat memperkuat ekosistem inovasi dan kewirausahaan di universitasnya. Selain itu, Matana University juga akan memperkuat jalinan kerja sama dengan Prof. Liu, Day-Yang dan NTUST melalui penandatanganan MoU antara kedua belah pihak.


Share Info :

LATEST POST

120x70

Executive Lecture Matana University
30 Nevember 2018


120x70

Seminar Membangun Budaya Mutu Universitas Matana b
26 November 2018


120x70

Peraih 3 Medali Emas dalam Kejuaraan Skate Asia
26 November 2018


120x70

Penghargaan Kepada Relawan Pajak Universitas Mat
18 Oktober 2018


120x70

Peringatan "WORLD CLEANUP DAY" di Matana
15 Oktober 2018




LIKE US ON FACEBOOK