Universitas Matana

Latihan Dasar Kepemimpinan Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas Matana

Diposkan pada 08 Februari 2018



Pada tanggal 24 November hingga 25 November 2018, himpunan mahasiswa manajemen yang bernama Management Student Community Periode ke 3 (MSC 3) menjalani Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Yon Arhanud 1 Rajawali Alam Sutera Serpong. Kegiatan diselenggarakan sebagai bentuk latihan bagi para anggota himpunan mahasiswa prodi manajemen agar mempunyai jiwa kedisiplinan, meningkatkan kerjasama diantara anggota, menguatkan kepribadian dari setiap anggota Himpunan Mahasiswa Manajemen, meningkatkan jiwa kepemimpinan, dan yang akhirnya setiap anggota dari Himpunan Mahasiswa Manajemen dapat memimpin dan mengayomi seluruh mahasiswa yang berada di program studi Manajemen.

Pada hari pertama setelah tiba di Yon Arhanudri 1 Rajawali, acara tersebut dibuka oleh Bapak M. Rachman Mulyandi, SE., MBA sebagai kepala program studi manajemen, serta melakukan penyerahan peserta dari pihak universitas yang diwakili oleh Kepala Program Studi Manajemen kepada para pelatih. Lalu para peserta diberi arahan seperti peraturan-peraturan saat melaksanakan LDK, setelah itu peserta diarahkan untuk melakukan pengecekan kesehatan oleh tim medis yang bertugas dan dilanjutkan dengan pelatihan berupa PBB (Pelatihan Baris Berbaris), peserta juga diajarkan disiplin di setiap acara, dapat menghargai waktu, materi tentang kesehatan, materi tentang kompas bintang, materi tentang kebangsaan dan kegiatan di hari pertama ditutup dengan kegiatan apel malam, setelah itu para anggota MSC 3 dipersilahkan untuk istirahat tidur.

Pada hari kedua, pada pagi hari semua peserta menjalani senam pagi yang dilanjutkan dengan apel pagi. Setelah itu dilanjutkan dengan acara yang dapat melatih kerjasama para peserta dengan kegiatan yang menyenangkan berupa fun games. Kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih kreativitas para peserta, meningkatkan kerjasama, dan melatih kepercayaan terhadap orang lain yang telah dipilih untuk menjadi pemimpin mereka. Setelah kegiatan fun games selesai peserta diarahkan menuju ke barak untuk bersih-bersih serta merapihkan barang bawaan dan disusul dengan acara penutupan yang ditutup oleh Bapak Agus (ketua pelatih) dengan menyerahkan peserta LDK kepada pihak universitas, yang diwakili oleh Bapak M. Rachman Mulyandi selaku pembina dari MSC 3 sekaligus Kepala Program Studi Manajemen. Selanjutnya ketua Program Studi Manajemen dan ketua MSC 2 menyematkan pin secara simbolis kepada ketua dan wakil MSC 3. Acara tersebut ditutup dengan bersalaman serta berfoto bersama.


Share Info :

LATEST POST

120x70

Akreditasi Program Studi HOSPAR
13 Juni 2019


120x70

Akreditasi Program Studi Arsitektur
13 Juni 2019


120x70

Akreditasi Program Studi DKV
13 Juni 2019


120x70

Seminar Modern Technology is Changing the Future E
27 Mei 2019


120x70

Perlunya Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis
27 Mei 2019




LIKE US ON FACEBOOK