Universitas Matana

Seminar Modern Technology is Changing the Future Education

Diposkan pada 27 Mei 2019



Pada hari Jumat, 17 Mei 2019 lalu, program studi Sistem Informasi telah menyelenggarakan seminar "Modern Technology is Changing the Future Education" di Aula Matana University. Seminar ini dibawakan secara langsung oleh Mr. Etienne Bouchard yang berasal dari Canada. Beliau adalah President Robotel Inc, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang training center, mereka mendevelop sistem control untuk training center untuk lab bahasa, lab computer, corporate training center, call center training, dan kelas militer yang telah berdiri sejak tahun 1984.

Semua produk dari Robotel Inc. ini termasuk SmartClass+, sebuah lab bahasa dengan platform untuk mempelajari lingkungan yang bervariasi; rahasia dari SmartClass+ sebuah hardware dengan basic KVM switching platform untuk sharing DVI digital dan VGA analog displays; SmartClass+ CAD Lab, sebuah sistem menejemen komputer yang mana memungkinkan berbagi tampilan computer antara stasiun; SmartContact Center, sebuah training dan sistem pelatihan melalui live call. (https://www.robotel.com/)

Dalam event seminar kali ini dihadiri langsung oleh Rektor Matana University, Bapak Arry Basuseno, Deputi Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Bapak Soegandi, Wakil Rektor 4 Bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Bapak Ika Bali, kemudian ada beberapa Dosen dari program studi SI, IT, dan SK, Karyawan, serta Mahasiswa/i Matana University, dan Indonesia X (https://www.indonesiax.co.id/), juga rekan dari Surya University. Antusias dari para peserta seminar kali ini pun sangat baik, dikarenakan adanya interaksi dari pembicara dan peserta dengan cara simulasi dari program SmartClass+.

Adapun pembahasan dari Mr. Etienne Bouchard menawarkan dan memberi wawasann mengenai model perkuliahan modern melalui online serta multi platform. Hal ini memungkinkan pengajar untuk memberikan materi perkuliahan secara jarak jauh, otomatis, dan multi language. Hal ini akan mempermudah penyampaian materi kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan belajar mengajar tersebut.

Kemudian seminar ini disponsori langsung oleh ep-tec academy (https://www.eptec.co.id/). Ep-tec Solutions Indonesia sudah ada sejak 2005, yang merupakan distributor dari peralatan teknologi kelas atas yang berfokus kepada produk untuk perusahaan dengan pasar pendidikan.

Acara seminar ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat dan plakat oleh Bapak Arry Basuseno kepada Mr. Etienne Bouchard serta perwakilan dari ep-tec academy. Dan juga ramah tamah dari seluruh peserta serta acara foto bersama dengan pembicara dan seluruh peserta.


Share Info :

LATEST POST

120x70

Akreditasi Program Studi HOSPAR
13 Juni 2019


120x70

Akreditasi Program Studi Arsitektur
13 Juni 2019


120x70

Akreditasi Program Studi DKV
13 Juni 2019


120x70

Seminar Modern Technology is Changing the Future E
27 Mei 2019


120x70

Perlunya Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis
27 Mei 2019




LIKE US ON FACEBOOK