Universitas Matana



Information Communication Technology (ICT) merupakan motor pengerak perubahan pesat pada teknologi saat ini. Kehidupan kita saat ini tidak dapat lepas dari teknologi media sosial, perangkat mobile, game, digital media dan entertainment, online search engine, online advertising, dan lain-lain. Para profesional pada bidang ICT telah mewujudkan teknologi tersebut. Apakah anda ingin terlibat didalam meningkatkan dan menciptakan teknologi tersebut?

Program Studi Sistem Komputer Universitas Matana merupakan program studi yang menyiapkan profesional-profesional yang ahli didalam mengintegrasikan sistem hardware dan software sebagai pengembangan teknologi yang ada saat ini atau bahkan menciptakan teknologi baru. Sebagai contoh perangkat mobile communication (handphone), peran dari profesional Sistem Komputer adalah merancang hardware handphone yang berukurang kecil, memiliki banyak fitur, hemat penggunaan dayanya. Tentunya sistem software dari handphone itu sendiri.




Setiap lulusan program studi Sistem Komputer Universitas Matana dibekali dengan kompetensi pemrograman, merancang software, merancang digital hardware, merancang dan membangun jaringan komputer, keamanan komputer, dll. Selain kompetensi tersebut setiap lulusan juga dibekali kompetensi pendukung lainnya seperti critical thinking, leadership, interpersonal skill, dan kewirausahaan. Sehingga setiap lulusan mampu bersaing baik didalam membangun karirnya atau membangun usahanya sendiri.

Profesi pekerjaan lulusan Sarjana Sistem Komputer Universitas Matana:

1. Computer Engineer

2. Embedded System Designer

3. Software Developer / Computer Programmer

4. Computer Network Engineer

5. Computer Support

Like Us on Facebook