Visi Misi

Visi

Menjadi Perguruan Tinggi terpercaya dan terkemuka dalam akademik dan profesionalisme yang berwawasan nasional dan internasional, berperan dalam peningkatan kualitas iman kepercayaan, ilmu pengetahuan dan teknologi, yang merupakan karunia Tuhan, untuk kecerdasan dan kesejahteraan umat manusia serta kehidupan yang lebih baik dan berkelanjutan.

Misi

a. Terbentuknya lulusan yang memiliki jiwa kepemimpinan serta berdedikasi pada perilaku etis, bertanggung jawab berlandaskan layanan penuh kasih;
b.Terciptanya lulusan yang memiliki kemampuan penelitian, kreativitas, inovasi, dan berjiwa kewirausahaan;
c. Terbentuknya generasi penerus yang memiliki kepedulian untuk kehidupan berkelanjutan.

Sejarah

Universitas Matana mulai beroperasi pada bulan Agustus 2014, berlokasi di Gedung Ara Center, Matana Tower dengan 10 Program Studi. Universitas Matana dan seluruh  Program Studi telah terakreditasi “Baik” dan “Baik Sekali” untuk Program Studi Akuntansi. Universitas Matana mendidik calon-calon eksekutif bisnis dan pemimpin masa depan dalam berbagai bidang ilmu, dengan memberi penekanan yang seimbang antara pengetahuan akademik, pengembangan kemampuansoft skills dan pembentukan karakter mahasiswa yang bersifat menyeluruh, sehingga lulusan Universitas Matana adalah sarjana yang menguasai pengetahuan dan keterampilan tertentu dan memiliki INTEGRITAS (INTEGRITY) yaitu keterpaduan antara keyakinan, pemikiran, kata dan tindakan; dan PENATALAYANAN (STEWARDSHIP) untuk memenuhi komitmen dalam pencarian, pengembangan, penggunaan waktu dan aset yang dipercayakan Tuhan dengan penuh tanggung jawab dan integritas untuk melayani sesama; serta SALING MENGHARGAI (RESPECT) terhadap pemangku kepentingan dalam semangat integritas dan pelayanan.

Karena itu, seluruh pengalaman akademik mahasiswa difokuskan bagi aktualisasi kapasitas belajar yaitu kapasitas intelektual, sosial, entreprenurial, dan, spiritual. Sarjana Matana adalah manusia terdidik dan terampil karena selain memiiki budaya research dan keilmuan, juga seimbang dengan nilai moral dan keseganan kepada Tuhan.

Proses pembelajaran yang evidence-driven adalah karakteristik khusus Universitas Matana, dimana mahasiswa dan dosen akan berkolaborasi dalam pembelajaran berbasis-penelitian atau research-based-teaching and learning (RBTL) untuk mengkonstruksi pengetahuan dan keterampilan bukan menghafal konten buku-teks. Proses pembelajaran di Universitas Matana tidak hanya mengembangkan kemampuan akademik. Mahasiswa juga dibekali dengan sertifikat kompetensi keterampilan tertentu selama masa kuliah berlangsung, sehingga dapat mereka pergunakan untuk bekerja sambil kuliah atau memudahkan lulusan memperoleh pekerjaan segera saat mereka lulus.

Proses dalam mengintegrasikan tridharma Perguruan Tinggi mampu dilakukan, karena ditopang secara integratif oleh Pusat Pengembangan Sistem Pembelajaran, Pusat Studi Keilmuan, Pusat Pengembangan Ilmu dan Pemanfaatan IPTEKS, Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat serta Pusat Pendidikan Vokasi.

Dalam proses pembelajaran apabila mahasiswa belum mampu mencapai prestasi yang diharapkan setiap semester, mereka akan dibantu secara profesional oleh Pusat Bimbingan dan Konseling untuk dibantu, dibimbing dan diarahkan agar mahasiswa mampu mengatasi kendala yang mengganggu capaian pembelajarannya, serta penguatan motivasi mahasiswa sehingga dapat mengejar ketertinggalannya.

Bagi Universitas Matana, mahasiswa adalah insan potensial dan aset sosial yang harus dikembangkan dan di dorong menjadi manusia yang berintegritas, melayani, dan menghargai manusia dan kemanusiaan. Kami menghargai setiap individu yang bergabung di Universitas Matana sebagai pribadi yang special dan layak mendapatkan yang terbaik. Mari bergabung ke tempat yang tepat demi masa depan anda. Kami menyambut anda dalam keluarga besar Universitas Matana

Keunggulan Matana

Fasilitas Matana

Buka Percakapan
Ada yang ingin kamu tanyakan?
CS Matana University
Halo Tim Matana Unversity