11 Agustus 2025 – Lembaga penjaminan Mutu (LPM) Universitas Matana menggelar rapat koordinasi penting untuk meningkatkan budaya mutu di Fakultas Sains Komputer dan Matematika (FSKoM). Kegiatan yang diadakan pada 11 Agustus 2025 ini dihadiri oleh Ketua LPM, Tim LPM yang diwakili oleh Pelaksana Tugas Kepala SPME dan Koordinator SPMI, Dekan FSKoM, para Ketua Program Studi di FSKoM, serta Gugus Pengendali Mutu (GPM) dan Gugus Kendali Mutu (GKM) setiap program studi di FSKoM.
Pembahasan Temuan Monitoring dan Evaluasi Semester Ganjil dan Genap Tahun Akademik 2024/2025
Dalam pertemuan ini dibahas hasil monitoring dan evaluasi pelaksanaan proses pembelajaran di FSKoM selama Semester Ganjil dan Genap Tahun Akademik 2024/2025. Diskusi difokuskan pada temuan utama dari masing-masing semester serta rencana tindak lanjut yang harus dilakukan demi peningkatan mutu pendidikan di fakultas ini.
Sebagai langkah perbaikan dan peningkatan mutu, beberapa rekomendasi disampaikan dalam rapat tersebut, antara lain:
Standarisasi dalam penentuan temuan berpedoman pada Indikator baku.
Penguatan monitoring dan evaluasi dengan frekuensi dua kali per semester dan evaluasi kehadiran bulanan.
Mitigasi risiko terkait dosen honorer atau praktisi agar kualitas pengajaran tetap terjaga.
Pelatihan Gugus Kendali Mutu dan dosen terkait prosedur yang masih kurang dipahami.
Perbaikan sistem evidence yang terpusat dan sudah terverifikasi.
Peningkatan disiplin pelaporan terkait kinerja dosen.
Komitmen Memajukan Mutu Pembelajaran di FSKoM
Melalui kegiatan ini, LPM Universitas Matana bersama seluruh civitas akademika FSKoM berkomitmen untuk terus memperbaiki dan meningkatkan budaya mutu demi tercapainya proses pembelajaran yang lebih efektif, transparan, dan relevan dengan kebutuhan dunia kerja. Dengan melibatkan berbagai pihak secara aktif, diharapkan inovasi dan perbaikan dapat segera diwujudkan secara nyata.
Informasi Lebih Lanjut:
Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Matana
Email: lpm@matanauniversity.ac.id
Website: www.matanauniversity.ac.id
REAL WORLD LEARNING EXPERIENCES